Sunday, October 19, 2008

LAMBANG JARI TANGAN


Tau gak…tiap-tiap jari tangan kita nich merupakan lambang dari sesuatu hal. Informasi ini saya peroleh dari seorang teman, jadi gak salahnya kan kita saling berbagi bagi yang belum tauu....


IBU JARI merupakan jari yang paling besar dan pengontrol empat jari lainnya dan juga sebagai perlambang penguasa karena ibu jari adalah jari yang mengumpulkan semua keunggulan empat jari yang lain dan mengontrolnya untuk dapat melakukan sesuatu, mensinergikan semua kekuatan empat jari yang lain, dan meledakkannya pada momentum yang tepat. “Contohnya ketika kau akan menyapu lantai/halaman dan menggenggam sapu dengan empat jarimu selain ibu jari, mungkin dan pasti lantai/halaman yang kau sapu tidak akan bersih karena kotoran akan terbang entah kemana”.
TELUNJUK adalah perlambang orang kaya, itulah kenapa kita terbiasa menunjuk-nunjuk sesuatu, atau memerintahkan seseorang melakukan sesuatu dengan telunjuk, persis seperti orang kaya yang kelakuannya mau apa-apa tinggal tunjuk.
JARI TENGAH adalah perlambang Ulama (orang yang berilmu), jari tengah merupakan jari yang paling tinggi diantara kelima jari, akan tetapi setiap kali kita akan makan menggunakan tangan, atau mengambil suatu barang, secara anatomis jari tengah akan menarik diri menjadi sejajar dengan empat jari lainnya. Itulah perlambang kebijakan jari tengah.
JARI MANIS adalah perlambang pemuda wanita maupun lelaki, pemuda selalu manis untuk dipandang, entah karna kepintarannya, luas pengetahuannya, anggun rupanya, atau karna hal-hal lain. Itulah kenapa kita pasang cincin di jari manis kita.
JARI KELINGKING tak lain tak bukan adalah perlambang wanita, Kelingking jari terlemah diantara semuanya. Tapi tidak selamanya perempuan itu lemah itulah kenapa permainan “suit” kita memenangkan kelingking dari ibu jari, penguasa saja bisa bertekuk lutut dengan wanita. Kelingking kalah dengan telunjuk seperti wanita dengan harta. Duh… kok jadi membicarain wanita..??? saya juga kan wanita, heeee…

No comments: